Breaking News
Home / Tulisan / Alkisah / Mencari Kesempurnaan

Mencari Kesempurnaan

Mencari Kesempurnaan

 

 

Pondok-harmoni.com – Dikisahkan tentang seorang pria yang sangat kaya raya, cerdas, tampan, dan berkuasa. Dia merasa sangat sempurna, dan ia yakin bahwa Tuhan pasti telah menyiapkan jodoh baginya seorang wanita yang sangat cantik, dan sempurna seperti dirinya.

 

Untuk menemukan jodoh yang sempurna sesuai keinginanannya, ia berkelana ke segala penjuru untuk mencari jodohnya. Setelah sekian lama berkenala, sampailah ia disebuah desa yang di dalamnya terdapat seorang petani yang memiliki 3 putri perempuan dan semuanya sangat cantik, dan konon tak ada kecantikan yang menandingi mereka bertiga. Lelaki tersebut menemui sang petani dan mengutarakan maksudnya untuk menikali salah satu putrinya yang paling sempurna.

Sang petani merasa bingung memilihkan satu dari ketiga putrinya, untuk itu Sang Petani menganjurkan kepada Sang Pria untuk menjajaki mereka satu persatu dan si Lelaki setuju.

Kesempatan pertama ia pergi dengan putri pertama. Sesampainya di rumah, ia melaporkan kepada Sang Petani, “putri pertama bapak memiliki satu cacat kecil, yaitu jempol kaki kirinya lebih kecil dari jempol kanan.”

Kesempatan berikutnya, ia pergi dengan putri kedua dan ketika pulang dia melaporkan hasilnya, “Putri kedua bapak juga punya cacat yang sebenarnya sangat kecil yaitu agak juling.”

Di kesempatan terakhir, ia pergi dengan wanita ketiga. Sepulangnya ke rumah,  dengan sangat berbinar ia langsung mendatangi Petani dan berkata,”inilah yang saya cari-cari. Ia benar-benar sempurna.”

Akhirnya, menikahlah sang pria dengan putri ketiga sang Petani.

Lalu menikahlah si Lelaki dgn anak ketiga Petani tersebut. Mereka menjalani kehidupan dengan bahagia dan merasakan kesempurnaan hidup yang selama ini ia cari. Sampai akhirnya, sang istri melahirkan seorang anak yang tentunya disambut dengan penuh kebahagian oleh kedua. Namun, melihat anak pertama mereka, Sang Pria meraga terkejut dan kecewa, karena anaknya berwajah buruk. Dengan penuh penasaran, Ia bertanya kepada Sang Petani “kenapa anaknya bertampan..?”

Dengan tenang, Sang Petani menjawab, “Oh kalau itu saya tidak kaget, karena sebenarnya putri ketiga saya itu memiliki cacat kecil yang tidak kamu lihat. Putriku saat kau nikah sudah hamil duluan …..”

***

Jadi, di manakah kesempurnaan yang kita cari? Kesempurnaan hakiki hanyalah milik Tuhan. Salah satu yang dapat kita lakukan adalah menciptakan kesempurnaan hidup dengan penuh usaha, doa dan rasa syukur yang tidak pernah berhenti atas setiap rahmat dan nikmat Tuhan. Salam Harmoni.

 

 

About abdullatiefku

Check Also

Air dan Ikan

Air dan Ikan   Pondok-harmoni.com – Dikisahkan seorang ayah mengajak anaknya bermain ke tepian sungai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *